Flash News, News, Pendidikan, Recent News

Pencairan Beasiswa Anak Yatim Aceh Tertunda

Banda Aceh - Pencairan beasiswa anak yatim Aceh kembali tertunda karena pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Aceh (APBA) perubahan […]
Ilustrasi[kemenag.go.id]

Banda Aceh - Pencairan beasiswa anak yatim Aceh kembali tertunda karena pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Aceh (APBA) perubahan 2013 belum dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M Adam mengatakan, pencairan dana beasiswa anak yatim Aceh belum bisa dilakukan karena APBA perubahan masih belum rampung dan disahkan.

“Karena ada kesalahan peletakan pos anggaran dalam APBA sebelumnya, sehingga dampaknya terjadi keterlambatan pengucuran anggaran beasiswa anak yatim Aceh 2013. Jadi kita harus menunggu APBA perubahannya selesai dulu,” kata Anas M Adam, Kamis (25/07/2013) di Banda Aceh.

Anas menambahkan, dana beasiswa untuk anak yatim itu tercantum dalam bentuk bantuan sosial dalam salah satu pos APBA.

“Inilah yang menjadi masalahnya, jika masuk dalam pos bantuan kan tidak mungkin nantinya anak yatim akan membuat proposal untuk mengambil beasiswa, makanya kita menunggu rampungnya APBA perubahan,” jelasnya.

Meski demikian Anas yakin pencairan dana beasiswa anak yatim Aceh bi dilakukan dalam waktu dekat.

“Mungkin dalam waktu dekat, September atau Oktober sudah bisa dicairkan,” katanya.

Pemerintah Aceh pada tahun 2013 telah menganggarkan dana sebesar Rp. 200 miliar untuk beasiswa pendidikan bagi 80 ribu anak yatim di Aceh. [Alkindi]